Cara Mencairkan Shopee Paylater ke ATM beserta Syaratnya

Cara Mencairkan Shopee Paylater ke ATM beserta Syaratnya

Shopee sudah menyediakan layanan Paylater dengan limit tertentu untuk penggunanya. Seharusnya, limit Paylater ini hanya untuk belanja di Shopee. Namun ternyata, ada cara mencairkan Shopee Paylater ke ATM sehingga limitnya bisa dipakai untuk belanja lainnya.

Cara untuk mencairkan Shopee Paylater ini tidaklah sulit dan termasuk mudah dijalankan. Namun jika belum pernah melakukannya, akan tetap kebingungan dengan prosesnya. Oleh karenanya, pada artikel ini akan dipaparkan beberapa caranya.

Setiap cara yang diberikan akan dipaparkan secara mendetail untuk satu per satu tahapannya. Penasaran bagaimana cara mencairkan Shopee Paylater serta informasi lainnya? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut:

Syarat Mencairkan Shopee Paylater

Sebelum membahas cara mencairkan Shopee Paylater ke ATM, maka harus tahu deretan syaratnya terlebih dahulu. Jadi informasi tentang syarat ini memang sangat penting. Jika syaratnya tidak lengkap, maka runtutan pencairan tidak bisa dilakukan.

Setidaknya ada lima syarat yang harus dipahami dan disiapkan dengan baik. Penasaran syarat apa saja yang ada dalam daftarnya? Untuk mengetahuinya, simak poin-poin syarat yang dipaparkan sebagai berikut:

  • Akun pembeli sudah melakukan aktivasi Shopee Paylater.
  • Jika memakai dua akun, maka akun penjual dan pembeli harus sudah diverifikasi.
  • Ada dua perangkat berbeda saat proses pencairan dilakukan (jika memakai dua akun).
  • Akun penjual yang dipakai harus sudah memposting lebih dari satu produk.
  • Jumlah transaksi yang dilakukan harus di bawah limit Shopee Paylater.

Cara Mencairkan Shopee Paylater

Setelah syaratnya terpenuhi dengan baik, maka cara mencairkan Shopee Paylater ke ATM bisa segera diaplikasikan. Untuk prosesnya sendiri ada dua jalur berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing pihak.

Untuk cara pertama bisa dengan memanfaatkan dua akun berbeda. Sedangkan untuk cara yang kedua adalah dengan memakai jasa gestun. Jika ingin tahu penjelasan dari cara-cara tersebut, maka simak penjelasannya berikut ini:

1. Proses Pencairan dengan Dua Akun

Cara pertama yang akan dipaparkan adalah dengan dua akun berbeda. Untuk proses yang satu ini, diperlukan dua perangkat berbeda. Sedangkan untuk melakukannya tidak membutuhkan bantuan orang lain atau bisa diselesaikan sendiri.

Namun untuk prosesnya sendiri tergolong sangat rumit dan mendetail. Jadi sebelum melakukannya, pastikan untuk memahami segala bagiannya dengan baik. Inilah tahapan yang harus dilakukan dari awal sampai akhir:

  • Pertama, siapkan dulu dua akun Shopee untuk digunakan. Dua akun ini masing-masing berguna untuk akun pembeli dan penjual produk. Sedangkan identitas dua akun ini pastikan untuk berbeda.
  • Kemudian posting produk di akun penjual. Semua data di produknya juga harus jelas selayaknya produk biasa. Meski barangnya fiktif, namun semua bagiannya harus diperhatikan dengan baik.
  • Jika sudah, maka lakukan proses pemesanan produk dengan akun pembeli. Produk yang dibeli adalah produk yang diunggah di akun penjual tadi. Sedangkan metode pembayarannya adalah Shopee Paylater.
  • Lalu pada akun penjual lakukan proses konfirmasi pesanan dari akun pembeli.
  • Untuk menghindari pelanggaran, maka lakukan proses pengiriman barang seperti biasanya. Pakai saja barang yang ringan agar ongkirnya murah dan kirim ke rumah keluarga atau teman terdekat.
  • Apabila barangnya sampai, ubah status pesanan menjadi diterima.
  • Dengan proses ini, maka uang pembayaran produk akan masuk ke akun penjual.
  • Terakhir, silakan transfer uang dari akun penjual ke ATM pribadi.

2. Proses Pencairan dengan Gestun

Selain dengan dua akun berbeda, proses pencairan juga bisa dilakukan dengan jasa gestun. Untuk proses yang satu ini jauh lebih simpel dan tidak rumit. Hal ini dikarenakan akan ada pihak ketiga yang membantu proses penyelesaian.

Perlu diperhatikan bahwa proses ini akan membutuhkan biaya transaksi sesuai layanan jasanya. Jadi nantinya, uang yang dicairkan bisa terpotong dalam proses transaksinya. Sedangkan untuk cara penyelesaiannya adalah sebagai berikut:

  • Untuk memulai prosesnya, segera login ke akun Shopee dengan limit yang sudah tersedia.
  • Kemudian cari produk “AVAST anti Virus saldo semua bisa II” di bagian pencarian. Produk ini sebenarnya adalah jasa top up. Namun jika memiliki pilihan lain, maka bisa memakainya.
  • Jika sudah masuk ke tokonya, maka klik produk pertama paling atas.
  • Setelah itu, tanyakan dulu ke pihak admin terkait metode transaksi pencairan limitnya.
  • Apabila sudah mendapat penjelasan yang menyeluruh, silakan lanjut melakukan pemesanan.
  • Tahap selanjutnya adalah pilih nomina; pencairan Shopee Paylater yang diinginkan.
  • Lanjutkan proses dengan memencet tombol “Beli Sekarang”.
  • Pada bagian selanjutnya, pilih metode pembayaran dengan Shopee Paylater.
  • Pilih juga tenornya sesuai dengan keinginan, dan pencet tombol “Konfirmasi”.
  • Selanjutnya pencet tombol “Buat Pesanan” dan masukkan PINK Shopee.
  • Saat pesanan sudah dikirimkan, pencet tombol “Pesanan Diterima”.
  • Terakhir, pihak admin akan mengirimkan uangnya ke ATM pribadi sesuai dengan jumlah yang dimasukkan tadi.

Tips Melakukan Pencairan Shopee Paylater

Semua cara mencairkan Shopee Paylater ke ATM di atas akan berhasil jika dilakukan dengan bertahap dan teliti. Namun selain itu, perlu dipahami juga tips-tips untuk melakukannya. Jika tipsnya dipahami, maka prosesnya akan lebih baik.

Semakin baik prosesnya, maka pencairan akan cepat dan tidak membingungkan. Untuk itu, pada bagian ini akan diinformasikan tiga tips berbeda yang bisa dijadikan acuan. Jika ingin tahu detailnya, maka lihat penjabaran ini:

1. Jangan Terburu-Buru

Tips pertama yang harus dipahami adalah jangan melakukan pencairan terburu-buru. Jika prosesnya dilakukan secara terburu-buru atau tidak teliti, maka nantinya hasil yang didapat tidak akan sesuai dengan keinginan.

Seperti yang sudah terlihat, proses pencairan ini termasuk sulit dan jarang dilakukan. Ada banyak detail yang terperinci dan membutuhkan perhatian tinggi. Oleh karenanya, perhatikan semuanya dengan baik agar tidak salah langkah.

2. Pastikan untuk Memakai Rekening dengan Nama Berbeda

Kemudian untuk tips yang kedua adalah jangan pakai rekening dengan nama yang sama. Pastikan memakai akun dengan nama berbeda agar pihak Shopee tidak mengetahuinya dan memberikan pelanggaran transaksi.

Akan aman jika dua akun yang dipakai memakai nama berbeda dan rekeningnya juga tidak sama. Bahkan jika memakai layanan gestun, pastikan rekeningnya tidak sama agar tidak dicurigai oleh pihak Shopee.

3. Pilih Jasa Gestun Terpercaya

Terakhir, pastikan untuk memilih jasa gestun yang terpercaya. Saat ini sudah banyak jasa serupa namun kualitasnya tidak bisa dijamin. Oleh karenanya, lihat ulasan dari pelanggan sebelumnya untuk mengetahuinya.

Daftar cara mencairkan Shopee Paylater ke ATM yang sudah dipaparkan di atas tentunya harus dipahami dengan baik. Setiap caranya sudah sangat jelas satu per satu. Jadi proses pengaplikasiannya juga tidak sulit.

Selain caranya, sudah diberikan juga informasi tentang syarat dan tips melakukannya. Semua informasi tersebut harus diperhatikan dengan baik agar tidak mempengaruhi prosesnya. Jika prosesnya tidak tepat, maka hasilnya juga gagal.

Intinya, setiap penjelasan di atas akan saling berkaitan. Jika syaratnya tidak dipenuhi, maka dua proses di atas juga tidak bisa dijalankan. Hal ini juga berkaitan dengan tipsnya yang bisa mempengaruhi segala prosesnya.

Related Posts

Reksadana yang Cocok untuk Pemula: Tips & Istilah Penting.

Reksadana yang Cocok untuk Pemula: Tips & Istilah Penting

Apa saja reksadana yang cocok untuk pemula? Jika Anda belum pernah membeli instrumen investasi berupa reksadana sebelumnya, ada langkah awal yang harus Anda tempuh. Yaitu Anda harus…

7 Reksadana Campuran Terbaik Rekomendasi Pilihan dan Keuntungannya

7 Reksadana Campuran Terbaik: Rekomendasi Pilihan dan Keuntungannya

Reksadana campuran terbaik bisa menjadi referensi sekaligus acuan untuk memiliki reksadana jenis campuran dengan rekam jejak dan keuntungan terbaik. Wadah instrumen keuangan satu ini juga banyak dipilih…

Reksadana Saham: Pengertian, Keuntungan, dan Tips Cara Memilih

Reksadana Saham: Pengertian, Keuntungan, dan Tips Cara Memilih

Reksadana saham adalah pilihan investasi yang memegang prinsip tinggi resiko tinggi pula keuntungannya, atau biasa disebut dengan high risk high return. Jenis reksadana ini juga beroperasi sebagaimana…

Reksadana Pasar Uang

Reksadana Pasar Uang: Pengertian, Keuntungan, Resiko, dan Tips Berinvestasi

Reksadana pasar uang adalah istilah yang diberikan untuk jenis reksadana yang ditempatkan langsung pada pasar uang. Adapun pengelolaannya masih dalam wewenang profesional yakni Manajer Investasi termasuk dalam…

Reksadana Pendapatan Tetap: Menimbang Keuntungan dan Resikonya

Reksadana pendapatan tetap kian menjadi trend karena termasuk instrumen investasi dengan sistem pendapatan tetap akan membuat pemegang unit secara rutin memperoleh dana penghasilan dari keuntungan atau Nilai…

Cara Klaim BPJS di Bank BJB dan Syaratnya

Cara Klaim BPJS di Bank BJB dan Syaratnya

Bagi pengguna BPJS yang termasuk nasabah Bank BJB, maka bisa melakukan proses klaim dengan mudah. Cara klaim BPJS di Bank BJB memang tidak sulit dan bahkan bisa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *